Oct 28, 2015

CARA MELATIH OTAK KANAN

BAGAIMANA CARA MELATIH OTAK KANAN?
▶ Mengasah kreativitas
Cara ini dapat di terapkan dengan melakukan aktivitas yang menonjolkan kreativitas seperti menulis, membuat puisi, menggambar, desain baju,  fotografi dan aktivitas lainnya yang membutuhkan kreativitas.
Kegiatan - kegiatan tersebut adalah makanan otak kanan karena membutuhkan ide-ide segar dan kemampuan mengeksplorasi aktualisasi diri. Dengan terus mengasah kreativitas otomatis akan mengasah otak kanan kita.
▶ Melakukan hal yang di sukai atau hobi
Secara tidak sadar ketika kita melakukan hobi maka tidak akan pernah terjadi kebosanan pada diri kita. Kita akan senang dan sukarela melakukannya walaupun banyak sekali tantangan dan bahkan biaya yang harus dikeluarkan.  Hobi ini sangat melatih kemampuan otak kanan karena berkaitan erat dengan kreativitas. Contoh hobi yang dapat mengasah otak kanan: mendaki gunung, memancing, jogging dan lain sebagainya.
▶ Humoris
Sekadar untuk menjaga spiritualitas, humor adalah pelampiasan orang orang yang kuat otak kananya. Guyonan segar dan humor dapat membuat kita rileks sejenak dari rutinitas yang melelahkan. Berbeda dengan otak kiri yang selalu mengeluh jika menghadapi masalah. Maka humor adalah cara cerdas orang orang kanan untuk melampiaskan kebosanan dan menjaga spiritualitas dalam hidupnya.
▶ Bermusik
Mendengarkan sholawat nabi,  pengajian, atau musik lainya juga dapat mebgasah otak kanan.

No comments: