Oct 31, 2015

Baiknya Iman

♡Ada dua perkara yang lebih utama daripada perkara yang lain yaitu : Iman kepada Allah Subhanahu wata'ala dan Memberi manfaat bagi orang-orang muslim lainnya. 

Seharusnya bagi setiap muslim agar selalu meningkatkan kapasitas keimanannya dengan memperbanyak amal ibadah, serta selalu berdzikir kepada Allah Subhanahu wata'ala, dengan demikian kita dapat meningkatkan kadar keimanan.

Dan juga sudah menjadi suatu kewajiban bagi setiap muslim agar selalu memberikan manfaat bagi muslim yang lain khususnya,  dan pada orang orang lain pada umumnya,  dengan menjaga persaudaraan, baik dengan cara berbicara yang baik ataupun memberikan sumbangan berupa tenaga, ide dan materi.

Dalam suatu hadist disebutkan, Barang siapa yang berpagi hari dan tidak berniat mencederai orang lain maka diampuni dosanya,  dan Barangsiapa berpagi hari berniat menolong orang orang yang terancam, ter aniaya,  tertindas dan memberikan keinginan orang muslim maka dia mendapatkan pahala seperti pahala nya orang yang haji mabrur.

Dalam hadist lain juga disebutkan, Orang yang paling dicintai oleh Allah Subhanahu wata'ala adalah manusia yang memberikan manfaat bagi manusia yang lain dan sebaik baik amal yaitu memberikan kebahagiaan pada orang orang mukmin, entah dengan menjauhkan kelaparan, menjauhkan kesengsaraan ataupun membayarkan hutangnya.

No comments: