Mar 12, 2016

Beberapa Akibat Buruk Kencing Sambil Berdiri

Akibat Buruk Kencing Berdiri

Buang air kecil atau kencing juga merupakan suatu kenikmatan yang diberikan pada manusia,  lihat saja mereka yang merasakan sakitnya tidak bisa kencing. 
Perbedaan kebiasaan antara laki dan perempuan saat buang air kecil adalah laki laki biasanya lebih suka berdiri, dan perempuan pastinya dengan jongkok.

Bagikan kepada sahabat dan keluarga kalian agar mereka juga mengerti.

Lalu, seperti apa buruknya kencing sambil berdiri? Berikut tulisan yang saya cuplik dari ma zu.
inilah dia beberapa akibat buruk buang air kecil sambil berdiri.

1. Air seni tidak keluar sempurna
Di saat dalam keadaan berdiri, kandung kemih tidak akan tertekan sehingga tidak adanya dorongan untuk air seni itu keluar sempurna. Kemudian, air seni itu akan tersisa dalam kantung kemih. Sedangkan dalam keadaan jongkok kandung kemih akan tertekan sehingga air seni mendapat dorongan untuk keluar secara sempurna.

2. Air seni yang tersisa dapat menyebabkan penyakit
Air seni yang tersisa tadi, ternyata dalam jangka panjang dapat menimbulkan berbagai penyakit yang tidak pernah kita duga.

3. Tidak diikuti dengan buang gas
Saat kencing berdiri, biasanya tidak akan disertai dengan buang gas. Beda dengan halnya kencing dengan kondisi jongkok, biasanya disertai dengan buang gas, sehingga secara tidak langsung kita sudah membuang gas racun yang memang sepatutnya harus di buang.

4. Terkena najis
Saat buang air kecil sambil berdiri, otomatis kandung kemih tidak akan tertekan, sehingga air seni masih tersisa di kandung kemih. Lalu, kemudian setelah buang air kecil kamu melakukan aktivitas yang menekan kandung kemih seperti jongkok atau duduk, sehingga tanpa disadari air seni tersebut keluar sendiri dan mengenai tubuh kamu serta pakaian dalam kamu. Dan itu sudah merupakan najis, lalu bagaimana dengan kamu yang ingin sholat.?
Padahal nantinya akan banyak orang yang masuk neraka di sebabkan air kencingnya sendiri.

Lalu bagaimana kita menyikapi ketersediaan toilet umum yang ada saat ini ? kalau saya pribadi lebih memilih toilet yang menyediakan fasilitas yang memungkinkan untuk kencing sambil jongkok.
Silahkan berikan komentar kalian !!

No comments: